Program Lapas pesantren berikan efek positif bagi warga binaan lapas suliki

Read Time:1 Minute, 3 Second

Lima Puluh Kota- Program pembinaan kepribadian yang di inovasikan menjadi program lapas berbasis pesantren di inisiator oleh kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo yang bekerja sama dengan jajaran kemenag 50 kota, Penyuluh agama KUA Suliki, Baznas 50 kota.

kegiatan keagamaan rutin dilaksanakan, Setiap hari senin sampai hari kamis para warga binaan yang disapa akrab para santri ini belajar agama yang dibimbing oleh para ustad dan ustadzah.

Kegiatan pelajaran tahsin tilawah menerapkan arti dari surat Al-Baqarah ayat 28 sampai seterusnya, para santri binaan ini diajarkan bagaimana agar bisa menerapkan arti dan makna dari surat yang ada di dalam Al-Qur’an, serta mampu untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Para santri juga diajarkan pelajaran ilmu dakwah yang berdasar kepada nasihat-nasihat santun dalam memberikan ajaran islam dengan rasa kasih sayang disampaikan secara lemah lembut tanpa membuat tersinggung sehingga apa yang nanti disampaikan bisa membuat seseorang tersentuh hatinya.

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas III Suliki, Kamesworo juga mengucapkan rasa bersyukur kegiatan program lapas pesantren ini banyak memberikan efek positif bagi para warga binaan lapas suliki

“Mereka bisa rajin membaca Al-Qur’an ini menjadi kebiasaan yang baik, warga binaan bisa membangun pondasi agar istiqomah melakukan kebaikan”

Kames berharap pelajaran yang ada di program lapas pesantren ini menjadi bekal ketika mereka sudah bebas nanti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kalapas Suliki Monitoring Kegiatan Pembinaan Kemandirian.
Next post Lapas Suliki Terima Bantuan Hewan Qurban dan 30 Al-Qur’an dari Bank BSI Cabang Pangkalan Tj Pati