Peluang Besar Guru Honorer Bisa Menjadi PNS, Syaratnya Sangat Mudah lho!!

  • Whatsapp

Beredar kabar seleksi CPNS tahun ini akan segera dibuka di bulan april 2021 dan itu merupakan kabar baik untuk para guru honorer yang berada di seluruh indonesia.

” formasi CPNS bagi guru tetap akan dilaksanakan ke depannya, namun kini fokus pemerintah masih di prekrutan guru melalui selekski pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)” .

Ujar Iwan Syahlil sebagai Direktur Jendral Guru dan Ketenaga Kependidikan Kemendikbud. Sabtu (23/1/2021).

Beliau juga menjelaskakan bahwa pemerintah pada tahun 2021 ini berfokus melakukan perekrutan hingga satu juta guru PPPK, Pemerintah mendororng para guru honorer serta lulusan pedidikan profesi guru melamar menjadi guru PPPK.

Pak Nadiem Makarim atau yang biasa disebut mas Nadiem sebagai Mentri Pendidikan memang menyebutkan bahwa fokus pada tahun 2021 dengan prekrutan guru PPPK dengan kapasitas hingga satu juta guru.

formasi CPNS guru kedepan tetap akan ada karena kebijakan itu akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan guru PPPK.

Pak nadiem juga menyebutkan pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK adalah upaya menyediakan kesempatan yang adil untuk guru honorer yang kompeten agar dapat menghasilkan penghasilan yang layak

tentu tak sedikit dari kta mengetahui bahwa gaji guru honor di indonesia sangatlah mengkhawatirkan, penghasilan yang belum layak yakni Rp 100.000 sampai dengan Rp 300.000.

Seleksi ini merupakan angin segar untuk para guru honorer di sekolah Negeri maupun swasta yang terdaftar di data pendidikan (Dapodik) dan lulusan Pendidikan Profesi Guru(PPG) yang saat ini tidak mengajar.

Pemerintah menjamin bagi guru honorer yang telah lulus seleksi akan diangkat PPPK dan penganggaran disediakn oleh pemerintahan pusat, yang dimana pada seleksi ini berbeda pada seleksi tahun-tahun sebelumnya.

Demikianlah informasi yang mudah-mudah bermanfaat untuk rekan-rekan guru honorer semua yang berada di seluruh indonesia baik dari sabang sampai merauke, baik yang ada di perkotaan maupun pelosok desa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *