Lapas Suliki ikuti rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL Tahun 2023.

Read Time:57 Second

Lapas Suliki ikuti rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL Tahun 2023.

PADANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki turut serta dalam rangkaian kegiatan rapat koordinasi DILKUMJAKPOL Bertempat di Hotel Basko Padang, (Selasa,23/5/23) hal tersebut bertujuan sebagai Sinergitas, Koordinasi dan Kerjasama Antara Aparat Penegak Hukum Semakin Solid

Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat. Rakor DILKUMJAKPOL adalah sebuah forum yang mempertemukan para aparat penegak hukum yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat serta Ombudsman Sumbar.

Keberadaan Aparat Penegak Hukum harus saling terintegrasi dalam suatu Sistem Peradilan Pidana Terpadu, dimana masing-masing sub sistem tersebut mempunyai kewenangan dan tugas masing-masing.

Plh Kalapas Suliki, Rusdiansyah mengatakan “Dalam rapat kali ini membahas penanganan overstaying tahanan dan pencegahan pengendalian narkoba di lapas serta Sinergitas APH dalam menurunkan Over Kapasitas pada Lapas/Rutan serta Layanan Pemasyarakatan lainnya.

Kegiatan ini mengundang Narasumber dari Kepolisian Daerah Sumbar , Kejaksaan Tinggi Sumbar , Pengadilan Tinggi Sumbar , Kepala Badan Narkotika Nasional Sumbar, Kepala Ombudsman Sumbar, Perwakilan Polda Sumbar , dan turut dihadiri oleh Perwakilan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lapas Suliki gelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional
Next post Lapas Suliki turut serta Deklarasi Zero Halinar di kanwil kemenkumham Sumbar