Lapas Suliki Gelar Razia Gabungan dan Test Urine Warga Binaan

Read Time:1 Minute, 13 Second

Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar kegiatan Razia Gabungan Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Payakumbuh, Koramil 03 Suliki, Polsek Suliki dan jajaran pengamanan Lapas Kelas III Suliki, Pada Senin, (13/11/23)

Petugas yang tergabung dalam Razia ini merupakan unsur Aparat Penegak Hukum (APH) yang melakukan penggeledahan di area blok hunian warga binaan, satu persatu blok hunian di geledah oleh para petugas.

Kegiatan Penggeledahan dan Razia Gabungan ini merupakan Program rutin yang dilaksanakan Oleh Lapas Suliki, dan hal ini juga sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta menciptakan keamanan dan ketertiban di Lingkungan Lapas kelas III Suliki.

Sebanyak 20 orang warga binaan secara acak atau random dipilih untuk menjalani test urine yang di cek secara langsung oleh jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Payakumbuh.

Geri Wilyando selaku Sub Koordinator Rehabilitasi mengatakan proses penggeledahan blok hunian berjalan aman dan tertib.

“di lapas suliki dari hasil pengecekan test urine warga binaan hasilnya nihil”

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo didampingi Kepala Sub seksi Pengamanan, Kardi Meizar mengatakan bahwa kegiatan Razia dengan melibatkan aparat penegak hukum dilaksanakan rutin di lapas suliki secara Isidental.

“Penggeledahan atau razia insidentil ini dilakukan dengan tujuan sebagai deteksi dini agar pihak Lapas mampu mengidentifikasi potensi kerawanan dan Petugas Pengamanan juga diharapkan agar tetap senantiasa waspada dan tidak lengah terhadap barang-barang terlarang di area lapas” ucap kalapas suliki, kamesworo

Dalam hasil penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang di area hunian blok warga binaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Peringati Hari Pahlawan ke-78 Tahun, Lapas Suliki Gelar Lomba Puisi Antar Warga Binaan
Next post Terapkan Hidup Sehat dan Utamakan Kebersihan, Petugas Dapur Lapas Suliki bersihkan alat Masak.