Kemenag 50 kota lakukan Kalibrasi Arah Kiblat di Mushola Lapas Suliki

Read Time:58 Second

Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki bersama Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama dalam pembaharuan atau kalibrasi Arah Kiblat yang Bertempat di Musholah Al-Inabah Lapas Kelas III Suliki, permohonan surat kalibrasi arah kiblat kepada kemenag lima puluh kota direspon baik oleh tim kemenag lima puluh kota.

Aktivitas penentuan arah kiblat dengan menggunakan kecanggihan alat-alat modern, sebenarnya bukanlah hal yang baru. Dalam Islam, penggunaan alat modern (kompas) untuk tujuan tersebut diperbolehkan karena memberikan hasil kesimpulan yang sama nilainya dengan ijtihad, yakni sama-sama menghasilkan kesimpulan yang bersifat zhanni.

Tim Kalibrasi arah kiblat dari Kemenag 50 Kota berjumlah 4 orang yaitu Alfian, Zulsafrizon,Amar Makruf dan Husnaini dengan menggunakan alat kompas (bait al-ibrah) yang dinilai canggih dan modern sebagai sarana penunjuk arah kiblat, didampingi oleh jajaran staff pembinaan dan kasubsi pembinaan Lapas Suliki.

Pengukuran atau kalibrasi arah kiblat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap aspek peribadatan umat islam khususnya para warga binaan lapas suliki yang beragama islam.

Kalibrasi arah kiblat oleh TIM dari Kemenag Kabupaten lima puluh kota hasil yg telah diukur disimpulkan bahwa Kemiringan arah kiblat Mushala Al Inabah Lapas Kelas III Suliki kurang 3 derjat ke arah utara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Senam rutin WBP Lapas Suliki
Next post Lapas Suliki Budidaya Maggot BSF kurangi limbah organik dan miliki Nilai Jual