Kadivpas Sumbar, Berbagi Ilmu terapi sehat Bagi WBP Lapas Suliki.

Read Time:1 Minute, 29 Second

Kadivpas Sumbar, Berbagi Ilmu terapi sehat Bagi WBP Lapas Suliki.

Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menerima Kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar) Muhammad Ali Syeh Banna, di Lapas Suliki pada Kamis (25/1/24)

Disambut Langsung Oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo. Kontroling dan monitoring Kadivpas Sumbar di Lapas Suliki sekaligus memberikan pelatihan terapi sehat dan Motivasi kepada warga binaan pemasyaratatan (WBP) Lapas Kelas III Suliki.

Sebelum memberikan terapi, Kadivpas terlebih dahulu berikan penguatan tentang selalu bersyukur di setiap kondisi kehidupan, serta menjaga kebersamaan.

“Bagaimanapun kondisi saudara, selalu ada hal yang patut disyukuri dalam hidup ini. Untuk itu selalu bersyukur, terutama di kondisi sulit saudara menjalani hukuman saat ini. Selain itu, jaga keharmonisan karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan,” ungkap Kadivpas, Ali Syeh Banna

Kadivpas kemudian memberi pelatihan terapi sehat kepada WBP di Lapas Suliki yang disambut antusias dan gembira oleh para WBP.

“Saya ingin bagikan pengalaman yang bermanfaat bagi kesehatan dengan syarat saudara mengikuti dengan penuh keyakinan dan kesungguhan,” ucapnya.

WBP yang mendapat terapi dari Kadivpas mengaku dapat merasakan manfaat kegiatan terapi ini.

“Badan saya yang tadinya lelah, lesu, sekarang sudah segar kembali,” ungkap salah seorang WBP.

Peserta kemudian diminta mempraktekkan terapi yang sama kepada WBP lainnya agar mendapatkan manfaat yang sama.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo mengucapkan terima kasih atas ilmu dan penguatan serta Motivasi yang diberikan oleh Kadivpas.

“Terima kasih atas kunjungan pak kadivpas memberikan penguatan dan Motivasi bagi kami di Lapas Suliki serta memberikan Ilmu yang bermanfaat bagi kita semua” ucap kalapas, Kamesworo

Kames berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat baru bagi kami selaku pegawai dan Warga Binaan untuk lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan ditutup dengan Do’a bersama dan foto dokumentasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kadivpas kumham sumbar berikan penguatan bagi pegawai Lapas Suliki
Next post Lapas Suliki Gelar Razia dan test Urine WBP, Pertahankan Zero Halinar.