Mentri Sosial Tri Rismaharini Tinjau Banjir Haurgelis Indamayu

  • Whatsapp
Mentri Sosial Tri Rismaharini Tinjau Banjir Haurgelis Indamayu
Mentri Sosial Tri Rismaharini Tinjau Banjir Haurgelis Indamayu

Liputankita.com – Mentri sosial ( mensos ) RI. Tri Rismaharini turun gunung, kunjungi lokasi banjir di haurgeulis. Tepatnya di kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat.

Sebelum kembalinya ke ibu kota Mentri Sosial menyempatkan diri berkunjung ke lokasi banjir, tepatnya di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Selasa 9 Februari 2021 pukul 02 : 00 WIB.

Mentri Sosial Tri Rismaharini, di dampingi AKBP Hapid S Herlambang selaku Kapolres Indramayu dan jajarannya. Lawatan Mensos kali ini tidak lain meninjau likasi terdampak banjir.

Setelah tiba ke lokasi, tanpa basa basi mensos yang nyentrik ini, langsung bergegas kedapur umum untuk mengecek logistik. Hingga sampai pukul 02 : 00 WIB. dini hari ( 9/2 ). Demikian keterangan tertulis dari situs resmi kementrian sosial republik indonesia.

Selain kordinasi dengan aparat ke amanan termasuk pihak lainnya. Mentri Tri Rismaharini ini, ingin memastikan masyarakat saat bencana tetap bisa memenuhi kebutuhan makannya.

Mentri sosial menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga dalam setuasi apa pun termasuk di musim penghujan ini.

Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan ( SAR ) dikabarkan berhasil mengevakuasi 266 Orang yang menjadi korban banjir. adapun jumlah lainnya sebanyak 2100 Orang berada di masjid annur kartanegara.

Dan 657 Orang berada di SMK Muhamadiyah, lalu 28 orang berada di Masjid Al fulqon Hurgeulis.

Di Masjid Al Istiqomah Mekarjati sebanyak 600 Orang, SMK Al Irsyad Cipancuh 16 Orang terakhir di SD ganda mulya Haurgeulis sebanyak 1000 Orang.

Sebanyak 24 Kecamatan di Kabupan Indramayu, yang terendam dampak banjir mengungsi ketempat yng telah di sediakan, dan sebagian masih ada yang bertahan di rumah masing masing.

Adapun sebagian tempat yang di jadikan tempat pengungsian yaitu, sekolah seolah, masjid, musolah dan tempat lain nya.

Akibat tingginya debit air yang menggenangi tempat tersebut, terpaksa masyarakat tidak bisa beraktivitas hanya terdiam di tempat pengunsian.

Akibat curah hujan yang tinggi, tiga Desa di Kecamatan Haurgelis ini mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat.

banjir yang sangat parah berada di Desa Mekarjati, ketinggian air mencapai 80 centimeter.

Begitupun Dengan Desa Kertanegara sampe debit air cukup tinggi, dan merendam beberapa pemukiman warga, termasuk di blok, 17, 20 dan blok 21.

Tak luput air pun menginap di rumah masyarakat yang berada di Desa Sukajati. Lebih tepatnya kampung sukahati dan blok kuwu.

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, mengingatkan semua pihak untuk bersiaga di musim hujan terutama akhir pekan ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *