Info Banjir Hari Ini, Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam

  • Whatsapp
Info Banjir Hari Ini, Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam
Info Banjir Hari Ini, Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam

LiputanKita.com – Akhir-akhir ini telah banyak sekali kejadian bencana alam salah satunya banjir, pada hari ini telah terjadi banjir di salah satu kota indramayu.

Kabar duka telah meliputi deretan kecamatan di Indramayu, ada 8 kecamaatan pada pagi ini di timpa hujan deras.

Pada saat ini yang sudah jelas terendam yaitu 2 kecamatan, mengakibatkan 160 kepala keluarga, terpaksa mengungsi.

Petugas penanganan banjir tersebut langsung menyiapkan sejumlah tenda untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir.

Info Banjir Hari Ini, Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam
Info Banjir Hari Ini, Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam

Terjadinya Banjir Di Akibatkan ?

Banyak sekali manusia yang akan tidak sadar terhadap kelakuannya, contohnya seperti hal kecil saja, membuang sampah pada tempat nya.

Cintailah lingkungan anda sekitar jangn sampai bencana seperti ini meliputi kita, kalau sudah terjadi semuanya akan menyesalinya.

Nah kali ini kejadian banjir di Indramayu di akbitan tanggul sungai jebol, karerena banyak sekali sampah berserakan, mengakibatkan arus air yang mengalir tidak lancar dan mengakibatkan jebol tanggul sungai tersebut.

Terutama banyak sekali sungai yang meluap akibat derasnya hujan pada pagi pekan ini, tensi hujan memang akhir-akhir ini tinggi ucap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hujan pada malam itu instensi nya begitu tinggi, mengakibatkan di beberapa titik sungai meluap sehingga tanggul sunggai tidak sanggup untuk menahan luapannya.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) mengungkapkan banjir di indramyu mengakibatkan 8 kecamatan tergenang banjir dan sejumlah 4.400 jiwa telah di ungsikan.

Sampai saat ini untuk informasi korban jiwa masih dalam penelusuran, ya mudah-mudah jangan sampe ada korban iwa dari kejadian banjir tersebut.

Banjir dan Rob Air Laut ?

Bahkan selain tergenag banjir rumah warga pun terkena rob nya air laut, yang mengakitkan warga tersebut harus mengungsi.

Terdiri dari delapan kecamatan tersebut di indramayu ialah Hargeulis, Kroya, Terisi, Kandang Haur, Lelea, Cikedung, Gentar dan Bangodua.

Dari delapan kecamatan tersebut ada beberapa desa yang rumahnya tergenang banjir yakni 15 desa.

Lima belas desa terdiri dari Haurgeulis, Cipancuh, Kertanegara, Haurkolot, Sukajadi, Karangtumaritis, Balareja, Babakan laja, Loyang, Cikawung, Karang anyar, Eretan, Eeretan wetan, Mulyasari, Wanasari, dan tugu.

Itudia beberapa kecamatan dan desa yang rumahnya tergenang banjir, untuk saat ini semua warga yang rumahnya tidak layak untuk di tinggali guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan harus di ungsikan.

Dari tim siaga banjir sendiri sudah berupaya keras memastikan tidak adanya korban jiwa dari kejadian banjir pagi pekan ini.

Demikian LiputanKIta.com menyampaikan update hari ini, pantau terus website kami untuk informasi yang akan mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *