Cara Mengecek Dana Bantuan UMKM Rp 2,4 juta Dengan Menggunakan NIK

  • Whatsapp

Akibat atau dampak dari adanya Pandemi Corona atau Covid-19 ini, banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya atau mata pencahariannya, dikarenakan banyak perusahaan yang gulung tikar disebabkan tidak dapat membayar gaji/upah pekerjanya.

Oleh seba itu,Presiden memberikan bantuan UMKM Rp 2,4 jt kepada seluruh warga indonesia untuk usaha atau modal agar dapat dipakai dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah berharap bantuan UMKM 2,4 juta kepada masyarakat Indonesiaberharap  mulai  terciptanya kesejahteraan di tengah-tengah pandemic yang saat ini sedang terjdi.

Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE

Bantuan tersebut diperpanjang hingga 18 februaru 2021 mendatang, Pengumuman tersebut langsung di umumkan oleh manajemen BRI lewat akun instagram resminya @bankbri_id.

“Bagi Anda selaku pelaku usaha mikro, nasabah maupun nonnasabah BRI,
kini anda bisa manfaatkan BANPRES Produktif bagi pelaku usaha mikro atau BPUM hingga 18 Februari 2021.

Perpanjangan masa pencairan BLT UMKM ini merupakan amanat dari kementrian koperasindan UKM. Dikarenakan belum sepenuhnya selesai pada tahun 2020.

Berdasarkan data resmi pemerintah, kuota penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta di tahun 2020 sebanyak 9,1 juta pelaku UMKM. Namun baru 7,7 juta pelaku mendapatkan bantuan ini dengan total Rp 18,6 triliun.

Berikut cara mengecek status BPUM melalui bri.co.id

1.Buka link resmi Bank BRI dan login eform.bri.co.id/bpum

2. Kemudian  pada kolom masukan nomor induk kependudukan (NIK)

3.selanjutnya masukan kode verifikasi

4.Yang terakhir teekan tombol inquiry

Jika anda beruntung atau terdaftar, maka akan tertulis bahwa Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar sebagai calon penerima BPUM.

Pada saat proses pencairan, para calon penerima bantuan harus menyiapkan sebagai berikut :

  1. Buku tabungan
  2. Kartu ATM dan identitas diri
  3. Serta penerima bantuan harus melengkapi dokumen terdiri dari Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) atau surat pernyataan kuasa penerima BPUM.

Banpres Produktif Usaha Mikro bukan pinjaman atau maupun kredit, tetapi merukan hibah, serta pada saat pencairan penerima bantuan tiak dikenakan biaya apapun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *