Jejak Pangan : Sejarah, Silang Budaya, dan Masa Depan

Perjalanan evolusi manusia dari Australopithecus sp menjadi manusia modern ( Homo sapiens) meninggalkan jejak perubahan pada cara-cara mereka mencari dan mengolah pangan. Perubahan revolusioner adalah saat manusia menemukan api sehingga sumber pangan yang keras seperti biji-bijian bisa dikonsumsi.

Buku Jejak Pangan, Sejarah, Silang Budaya, dan Masa Depan melacak sedikit jejak ketika manusia berupaya men dapatkan pangan dan mengolah pangan demi mempertahankan hidup. Segala bangsa dan setiap pemimpinnya tidak pernah lelah memikirkan cara mendapatkan pangan.

Berbagai strategi, politik, dan teknologi pangan dicari dan dijalankan agar pangan tetap tersedia. Pergulatan itu akan terus terjadi di tengah ancaman ledakan jumlah manusia dan sedikitnya sumber pangan. Manusia diberkahi pikiran untuk terus berinovasi agar kehidupan itu berlangsung. Inovasi untuk mendapatkan pangan tidak akan berhenti ketika manusia masih berdiri di muka bumi.

Judul : Buku Jejak Pangan : Sejarah, Silang Budaya, dan Masa Depan
Penulis : Andreas Maryoto
Penerbit : Buku Kompas
Tanggal terbit : Mei – 2009
Jumlah Halaman : 264
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Sejarah Dunia
Text Bahasa : Indonesia
Harga : Rp. 40.000 Rp. 34.000,- (Anda hemat Rp. 6.000,-)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>