Yuk, Cari Sampingan

Merasa nggak cukup dengan gaji sekarang? Nggak udah kesal dulu, mendingan cari side job. Tapi, agar side job sejalan dengan pekerjaan utama kita, ada aturan mainnya, nih….

Biar tambah tajir, perbanyak side job, deh

Jangan Serupa
Perusahaan nggak akan mengizinkan side job yang bidangnya sama dengan profesi kita. Kita bisa dianggap kompetitor oleh perusahaan sendiri. Jadi pilih yang beda.

Atur Waktu
Cocokkan jadwal pekerjaan utama kita dengan side job agar waktunya nggak bentrok. Beri jeda waktu minimal satu jam, misalnya kita baru pulang kantor pukul 18.00, berarti kita baru boleh mengerjakan side job setelah pukul 19.00.

Jangan Emosi
Saat mendapat masalah di salah satu pekerjaan, jangan membawanya ke pekerjaan lain. Makanya pas kerjaan di kantor hectic, jangan terima side job dulu.

Sehat Itu Penting
Punya satu profesi aja repotnya gila-gilaan, gimana kalau dua? Saatnya meneliti diri sendiri. Kalau dari dasarnya tubuh kita ringkih, pilih side job yang bisa dikerjakan di rumah seperti menerjemahkan atau sebaiknya nggak usah side job sama sekali

http://www.citacinta.com/dunia.kerja/detail/yuk.cari.sampingan/003/002/302

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>