Mars One, Akan Ada Manusia yang Tinggal di Mars Tahun 2023

Sementara banyak orang yang berkeinginan tinggal dan menginjak planet lain, Sebuah persahaan independen Mars One, menyatakan akan mengatur koloni manusia pertama yang akan ditempatkan di planet Mars. Mars One juga dikabarkan telah berencana untuk mengirimkan alat pengintai sekaligus pengeboran ke permukaan planet Mars yang akan dipakai untuk mencari lokasi atau posisi yang terbaik hingga dapat di huni manusia.

article 2154336 1370ED68000005DC 982 634×2861 Mars One, Akan Ada Manusia yang Tinggal di Mars Tahun 2023
Seperti yang banyak dikabarkan, bahwa Bumi akan segera sampai pada kesudahannya. Hal itu membuat para peneliti terus mencari planet mana yang paling baik dihuni manusia. Dari hasil pencarian itu, muncul pernyataan bahwa planet marslah yang memiliki komposisi yang hampir sama dengan bumi. Salah satu kesamaannya yakni Mars memiliki kandungan air yang banyak selayaknya Bumi.

Seperti diberitakan di Daily Mail, Mars One akan megirimkan empat orang ke planet Mars pada April 2023 mendatang, dan mereka yang dikirim tidak akan dikembalikan kebumi. Mars One juga mengklaim bahwa akan ada empat orang berikutnya yang akan dikirim setiap dua tahun sekali hingga pada 2033 akan ada 20 orang yang bermukim di planet merah ini.

Dalam pengerjaan proyek besar ini, tentu saja pihak Mars One membutuhkan dana yang besar. Hal ini membuat pihak Mars One harus membuat iklan mengenai proyek ini secara besar-besaran. Iklan yang dibuat bertujuan agar semua penduduk Bumi mengetahui perkembangan proyek tempat tinggal baru di planet Mars. Selain itu pendanaan juga dikabrkan bearsal dari pemotongan sebagian anggaran yang akan digunakan NASA.

Untuk menunjukkan keseriusan pengerjaan proyek ini, pihak Mars One mengatakan mulai tahun depan proses pemilihan astronot yang akan di kirim planet keempat dalam tata surya ini, akan dimulai. Sistem pemilihan akan dibuat seperti Reality Show yang juga disiarkan, sehingga penduduk Bumi dapat mengetahui astronot mana yang terpilih sebagai penduduk pertama di Mars. Para astronot yang dipilih harus menjalani proses persiapan diri selama 10 tahun.

Bagaimana, Anda berniat menjadi penghuni Mars pertama?.

 

http://sookces.blogspot.com/2012/06/mars-one-akan-ada-manusia-yang-tinggal.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>