Kisah Nyata Tentang Keajaiban Sedekah

Sahabat Bina Dhuafa inilah sebuah kisah Nyata tentang keajaiban sedekah mari kita simak sebuah testimoni dari seorang yang bernama Bagas dia adalah seorang pemuda berumur 29 tahun,mari kita simak kisahnya berikut ini

“Saya baru mengenal dekat dengan Allah kurang lebih 2 tahun ini. saya terlahir beragama islam , dengan masa kecil yang normal ( ukuran agama keluarga gak terlalu religius, tapi juga gak terlalu sekuler ).

Saya mengalami masa2 kelam ketika remaja dan beranjak dewasa…yang lebih parah ketika saya bekerja dan kebetulan rezeki saya bagus, namun sayangnya mungkin karena rezekinya cenderung haram ( bukan gaji, melainkan sampingan )…itu membuat hidup saya jadi berwarna hitam. Sungguh sebuah pengalaman mahal yang sangat berharga…

Waktu itu bagi saya yg masih dalam usia muda dan belum berkeluarga sudah memiliki uang ratusan juta, bahkan kalo saya hitung2 mungkin hampir 1 milyar…namun itu membuat saya liar, dalam alam bawah sadar saya punya keinginan ” pokoknya masa kuda ku harus gila, puas sepuas2nya”….akhirnya saya hidup sebagai seorang hedonis sejati, sampai saya pernah disindir ama teman ” lu kalo gak bikin dosa kayaknya hidup lu gak seru ya ??”

Sebagian besar rezeki saya adalah rejeki haram, judi buat saya adalah hobby, sex buat saya seperti kebutuhan sehari2 (makan & minum ), Mabuk adalah sebagai ekspresi diri mengekspresikan keliaran dan kegundahan saya ( tapi saya tidak suka narkotika )…bertahun2 saya jalani hidup seperti itu…dan saya enjoy2 saja…kalo melihat DVD ustad yusuf mansyur tentang 10 dosa besar , cuma 2 hal yang gak pernah saya lakukan ( Syirik dan Bakhil ).

Tapi dari sekian banyak keburukan saya, ada 1 habbit yang tanpa saya sadari mungkin itu yang menjadikan pintu jalan masuknya hidayah Allah….saya gemar memberi , bahkan terhitung royal…saya mudah tersentuh ketika melihat orang kesusahan…saya juga tanpa sadar sering memprktekan ” sedekah dengan tangan kanan dan tangan kiri tak boleh tahu “…saya sering memberi sedekah ke orang yg sedang sakit parah dengan cara menitipkan ke teman yg lain dan berpesan ” pokoknya gimana caranya jangan ampe tahu gua yg ngasih ke dia…kalo perlu biar image gua pelit dimata dia “..ada kepuasan batin yg tak ternilai ketika melakukan itu.

Dulu saya belum tahu ilmu sedekahnya yusuf mansyur , namun saya sering praktekan itu. Waktu berjalan dan saya masih enjoy dengan hidup hedonis yang cenderung mengantarkan saya ke neraka terdalam, dan saya gak pernah merasa berdosa…saya MENIKMATINYA…

Sampai akhirnya datang teguran Allah ( untung cuma ditegur…hampir aja di Azab )…tiba2 saya sakit, dan waktu kerumah sakit…tiba2 dokter bertanya ” kamu single ?…gimana kehidupan sex kamu ? “..saya jawab ” biasa aja dok, paling ama pacar….( berbohong )’…dan dokter kembali berkata ” ini kalo gak penyakit pencernaannya kambuh, mungkin HIV !!! “..

JEDER !!!!…bagai petir disiang bolong, didepan beberapa pasien yg sedang mengantri omongan dokter terasa mengagetkan…saya speechless….” berani test ?” katanya…..saya cuma diam dan akhirnya berlalu…pikiran ini langsung kacau balau….saya pulang dan naik taksi, di taksi saya menangis sejadi2nya…” Ya Allah….inikah azabMU ?” pikir saya….sopir taksi bertanya ” kenapa mas ?”…saya jawab singkat ” pacar saya meninggal pak “…( kembali berbohong )…

sampai rumah saya merasa hampa.. gak sanggup melihat wajah ibu dan adik saya ..dalam hati saya berbisik sambil melihat ibu ” maafkan aku ibu maafkan anakmu yang bejad ini”…ibu saya gak tau saya diluar bandel, dia taunya saya anak kebanggaannya yang relatif sukses karirnya dan baik…

saya langsung mengurung diri dikamar beberapa hari, tidak masuk kerja…saya hanya merokok dan menangis….saya DEPRESI…sempat terfikir untuk mengakhiri hidup ini, karena takut bikin ibu malu jika sampai orang tau saya sakit itu ( padahal belum test…tapi udah depresi setengah mati ). akhirnya saya browsing internet and cari info tentang penyakit itu dan tempat test yang menjaga privacy saya…

Akhirnya saya temukan tempat itu di jakarta, saya beeranikan diri kesana untuk test, dan ketika konsultasi dengan psikolognya saya nangis sejadi2nya…” hidup saya rusak mba..saya sampah…seandainya ini negatif…saya mau BERUBAH “….akhirnya saya test, dan 2 minggu menunggu hasil hampir tiap malam saya tahajud…saya minta kepada Allah…” Allah, beri saya kesempatan…sekali saja ya Allah “..saya menangis menangis dan menangis…ini cobaan terberat dalam hidup saya….setiap kerja saya merasa bagaikan mayat hidup yang berjalan, saya kehilangan mimpi akan masa depan…gairah saya hilang….saya menyesal menjalani hidup seperti masa lalu saya…saya berjanji akan bermanfaat bagi sekitar ya Allah…beri saya kesempatan

Akhirnya waktu pengambilan hasil telah tiba…psikolognya nanya ” kamu siap dengan apapun hasilnya ?”…” ya mba…kalo positif..saya akan menghilang…saya mau mati ditempat orang gak kenal saya…kalo bunuh diri gak dosa, mungkin udah saya lakukan “…jawab saya datar….psikolog itu pun diam…

ALHAMDULILLAH …ternyata hasilnya ” NON REAKTIF ALIAS NEGATIF “…saya langsung sujud syukur dan menangis haru….terimakasih YA ALLAH…saya akan buktikan pada MU….saya akan berubah…si psikolog berkata ” kamu jangan kayak lolos dari lubang jarum ..trus nanti ngulangin semua kayak dulu lagi “….saya jawab ” nggak mbak…saya takut azab Allah..nyata banget “…

itulah titik balik dalam hidup saya yang akhirnya merubah hidup saya, sampai sekarang saya belum menikah…namun saya sudah gek berani berhubungan sex diluar nikah…meski godaan dari dalam maupun dari luar sangat kuat….kebetulan bagi saya nyari temen tidur bukanlah hal yang sulit…saya gak ganteng , tapi gak ngerti banyak wanita yang bisa saya dekati dan mereka cantik2 ( tanpa mengandalkan uang tentunya )…sekarang ada ALLAH dihati ini…saya takut ALLAH…

teman2 saya yang melihat perubahan saya mengatakan ” lu gak asyik lu sekarang… “…saya cuma tersenyum…sambil berkata ” udahlah, gua bukan orang bener…tapi hargai pilihan hidup gua saat ini…seperti gua menghargai pilihan hidup lu “…untuk meyakinkan diri ini, saya mengulang tes itu sampai lebih dari satu kali dalam jangka waktu beberapa tahun…dan Alhamdulillah tetap negatif…

Apa hubungannya cerita ini dengan sedekah …setelah saya ikuti kulliah online wisata hati dan banyak baca buku tentang sedekah…saya jadi tau manfaat sedekah…bahkan bisa meredam murka ALLAH ( itu yang saya alami )…karena dulu ketika saya liar, tanpa saya sadari saya hobi bersedekah dan saya yakin itu yang menyelamatkan saya….saya cerita ke teman2 saya tapi kata mereka saya terlalu berlebihan menyikapinya…mungkin emang dokternya salah waktu itu dan mereka gak percaya letika saya hubungkan dengan sedekah…satu prinsip saya yang saya yakini ” tidak ada yang terjadi di dunia ini melainkan atas seizinNYA..bahkan untuk sekedar jatuhnya sehelai daun sekalipun…Lahawla wala quwwata ila billah “

Saya semakin gemar bersedekah dan akhirnya saya mengalami kejadian ( kalo kata ustad percepatan pembalasan ) yang mengakibatkan tiap kali saya bersedekah besar, saya malah mengalami kejadian buruk …kecelakaan mobil, tabrakan berkali2…dan itu selalu setiap habis melakukan sedekah besar…..dan uang2 saya dari jaman dulu hampir ludes…sekarang saya mulai hampir dari nol lagi…gak mau nyari duit haram lagi…shalat saya Alhamdulillah sudah baik…saya akan tetap bersedekah dan menjadikan itu sebagai METODE HIDUP SAYA ….saya punya ALLAH sekarang dan saya percaya ALLAH….meskipun secara finansial sekarang hidup saya kurang bagus..

demikianlah kisah hidup saya…semoga menjadi manfaat untuk yang membacanya…bahwa jalan yang paling baik adalah jalan ALLAH….semoga cerita ini bisa menjadi pelajaran buat semua….MARI SELALU BERSEDEKAH….

http://binadhuafa.org/kisah-nyata-tentang-keajaiban-sedekah/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>