Hubungan Musik dengan Kepribadian Seseorang

Salah satu hal yang dapat mempengaruhi perkembangan kepribadian seseorang adalah jenis musik yang didengarnya. Ketika saat dewasa, kita dapat memilih sendiri jenis musik yang kita sukai seperti Klasik, Pop, Jazz, Country, Rock, Metal, Dangdut, Disco. Kita akan menikmati suasana musik tersebut bila diperdengarkan sesuai selera musiknya. Agar tenang, kita mendengarkan Jazz. Agar bersemangat kita mendengarkan Rock dan Metal. Agar lebih santai, kita bisa mendengarkan lagu Blues atau Reggae. Semua itu tergantung selera setiap orang.

Kita dapat mengenal pribadi pria melalui jenis musik yang ia sukai

Klasik

Bila seorang pria menyukai musik Klasik, ketenangan merupakan bagian dari dirinya. Artinya, ia selalu tenang ketika menghadapi situasi apa pun. Hal itu disebabkan, ia bisa mengendalikan emosi dan memperhitungkan segala sesuatu secara matang sehingga tidak salah langkah dan menyesal.

Pop

Para pecinta musik Pop umumnya menyukai kepraktisan. Ia terlihat selalu santai tetapi bukan pemalas. Ia pandai membagi waktu. Dalam pergaulan, ia pandai menyenangkan hati orang lain. Bagi para cowok, kepandaiannya dalam hal satu ini sering membuat cewek simpati kepadanya.

Jazz

Ciri khas pria pecinta jenis musik ini romantis dan perfeksionis. Bila mengerjakan sesuatu, ia tak perna setengah-setengah karena selalu menginginkan hasil yang terbaik.

Country

Bila musik favoritnya adalah Country, itu pertanda orang tersebut memiliki jiwa petualang, menyukai kebebasan dalam arti positif. Biasanya dalam berpacaran pria penggemar Country lebih memilih cewek yang pengertian dan sehobi dengannya.

Rock

Para pria yang menggemari jenis musik ini, sifatnya keras dan egonya besar sekali. Walau begitu solideritas terhadap sahabat cukup tinggi. Selain itu, ia tergolong ambisius dan ingin dianggap nomor satu. Jika menyukai seorang wanita, dengan semangat, ia berusaha sampai berhasil mendapatkannya.

Disco

Pria yang menyukai disco sifatnya periang dan humoris sehingga membuat orang lain senang dan tertarik untuk mengobrol dengannya. Sayangnya, ia suka hura-hura dan mata keranjang. Namun ada hal lain yang dapat membuat orang suka kepadanya, yakni kreativitasnya yang tinggi sehingga kerap menghasilkan ide-ide cemerlang.

Hal-hal diatas merupakan hal positif musik yang berpengaruh didalam kehidupan seseorang. Karena berpengaruh terhadap kepribadian dan kepribadian tersebut akan berpengaruh dalam tindakan di lingkungan masyarakat.

http://musisiclass1.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>